Cara Mudah Setting Emulator PCSX2

Bookmark and Share
Gambar Tampilan Emulator PS2 PCSX2

Cara Mudah Setting Emulator PCSX2

Cara Mudah Setting Emulator PCSX2 - PCSX 2 adalah sebuah Emulator PS2, Dengan Software PCSX2 ini Kita bisa memainkan game-game yang ditujukan khusus di Rilis untuk Konsol game PS2 di Komputer kita, Saya sudah beberapa kali memakai PCSX 2 di laptop saya untuk memainkan game Kingdom Hearts 2. Dan itupun LAG berat, sedih banget deh..., tapi setelah saya oprek settingan Emulator PCSX2 saya, LAG saat memainkan game Kingdom Hearts 2 bekurang. Allhamdullilah banget.

Cara Mudah Setting Emulator PCSX2,


PCSX 2 gk bisa berjalan tanpa adanya bios khusus untuk PS 2.
untuk Mensetting BIOS nya. pertama-tama download BIOS nya disini.
Lalu Copy file BIOS tersebut ke Folder BIOS yang ada di tempat kamu install PCSX2.
Lalu Klik config -> Bios/Plugin Selector, pada bagian BIOS Klik Refresh, lalu klik bios anda -> Apply

Gambar Setting BIOS PCSX2

Lalu, Kita setting Tampilan gambar PCSX2 ke resolusi yang lebih kecil agar tidak lag pada saat kita bermain. Klik Config -> Video (gs) -> Plugin Setting. lalu setting seperti yang digambar bawha ini.
Setting Video PCSX2

Untuk Setting Kontrolnya, klik Config -> Kontroller -> Plugin Setting -> Pad 1(untuk Kontroller 1) / Pad 2 (Untuk kontroller 2)

Setting Kontroller PCSX2



Untuk Setting DVDnya. Buka CDVD -> PLUGIN MENU -> Plugin Setting -> Lalu pilih yang @:[Nod disc] seperti digambar.
Gambar Setting Plugin DVD PCSX2





Setelah selesai, Mari kita jalankan game PS2 kita dari kaset bisa maupun dari file ISO. Kalo mau dari ISO bisa dari CDVD -> Iso Selector -> Browse (Untuk memilih File ISOnya) dan jangan Lupa centang "ISO" dibawah menu "Plugin menu"

Ok, Selesai mensetting PCSX2 mari kita mulai gamenya. cara mulai gamenya System -> Boot CDVD (Fast)

Booting PCSX2
Booting PCSX2, Lupa masukkan Kaset PS2 nya hehe





Selesai...
Ada pertanyaan, Koment aja ... hehehe...



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar